Langsung ke konten utama

Motorola Tidak Mau Berjualan Berlebihan di Indonesia


Setelah lama hilang dan akhirnya kembali muncul di Indonesia, Motorola tak akan langsung memompa penjualan produk-produknya.

Pabrikan ponsel yang kini dimiliki oleh salah satu brand besar, Lenovo itu memilih untuk mengembalikan kesadaran publik akan nama Motorola, yang sudah 6 tahun menghilang dari Indonesia.

"Kami masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, untuk mengembalikan brand Moto, caranya dengan marketing campaign dan lain-lain," ujar Adrie Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, selepas peluncuran Moto M di Jakarta.

Namun bukan berarti mereka tak mempunyai target penjualan di Indonesia, terutama untuk Moto M yang baru diluncurkan. Pasalnya di segmen harga tersebut, pasar ponsel di Indonesia ternyata sangat besar.

Secara total, ada 30 juta unit ponsel yang terjual di Indonesia pada tahun 2016. Dan di segmen menengah dengan harga Rp 2,5 juta - 4 juta, pangsa pasarnya sekitar 33%, alias sepertiganya.

"Pasarnya (ponsel kelas menengah) sekitar 10 juta unit dalam setahun, masa double digit aja kita nggak bisa?" ujarnya saat peluncuran Moto M.

Ditambah lagi, menurut Adrie, ke depannya Motorola masih akan meluncurkan ponsel-ponsel lain di Indonesia. Hal itu membuat Adrie yakin kalau Motorola bisa meraih pangsa pasar penjualan ponsel yang cukup besar di Indonesia.

Motorola Berbicara Soal Gadget Selfie

Pasar ponsel di Indonesia saat ini dipenuhi oleh bermacam ponsel yang menjual kemampuan selfie. Namun menurut Motorola, hal itu sebenarnya percuma kalau tak didukung performa ponsel yang mumpuni.

Anvid Erdian, Manager MBG 4P Lenovo Indonesia, saat peluncuran Moto M, menyebut ia memang tak menampik fakta bahwa saat ini banyak konsumen yang mencari ponsel dengan kemampuan selfie yang bagus. Namun menurutunya jangan hanya kemampuan selfie bagus yang dikedepankan, dan kinerja multi taskingnya tak diperhatikan.

Ditambah lagi, menurut survei GfK, pengguna smartphone di Indonesia rata-rata mempunyai 25 aplikasi yang aktif bersamaan di smartphonenya. Hal tersebut dinilai Anvid bisa membuat lambat performa ponsel jika spesifikasinya tak mendukung.

"Dengan Moto M kami ingin menyadarkan konsumen di Indonesia jangan melulu cari (ponsel) selfie tapi performanya melempem," ujar Anvid saat acara peluncuran tersebut.

Sementara di Moto M, Anvid mengklaim performa multi taskingnya sangat tinggi, karena menggunakan RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB. Tak cuma itu, Moto M -- seperti ponsel Moto lainnya -- juga menggunakan OS Android polosan, alias tanpa modifikasi yang bisa memperlambat kinerja ponsel.

Jadi ponsel itu seharusnya tak cuma mengedepankan satu fitur jagoan, melainkan juga harus nyaman dalam penggunaan sehari-harinya. Dan hal itulah, menurut Anvid, yang bisa didapat dari Moto M, yang tak cuma berdesain stylish dengan bodi aluminum namun juga mempunyai performa yang mengesankan.

Namun hal itu bukan berarti kamera selfie di Moto M jelek dan tak sebanding dengan ponsel-ponsel yang menjual fitur selfienya. "Ini bukan berarti jelek ya kamera selfienya, silakan dicoba saja sendiri," tutup Anvid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dua Startup Indonesia yang Berangkat ke Google Amerika

Dua perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia berkesempatan diboyong ke markas Google yang bertempat di Mountain View, California, Amerika Serikat. Selain Indonesia, ada satu lagi startup dari negara lain yang dibawa untuk menghadiri konferensi tahunan Google I/O yang digelar pada 16-18 Mei 2017 mendatang. Yaitu dari Meksiko. STARTUP MENJAMUR DI INDONESIA, HANYA SEDIKIT YANG SUKSES Startup yang dimaksud adalah Pasienia (Indonesia) , Reblood (Indonesia) , dan Croquetero (Meksiko). Ketiganya yang terpilih dari 469 pelamar dari anggota Google Business Groups (GBG) dan para enterprenir independen di 26 negara. Disebutkan, pengajuan tersebut merepresentasikan ide-ide besar dari enterpreneur di seluruh dunia, termasuk di antaranya Brasil, Mesir, Maroko, Nigeria, Pakistan, Peru, hingga Uganda. "Sebagai bentuk usaha Google dalam menginspirasi para entrepreneur untuk dapat mengarahkan bisnis mereka ke ranah online, Google mengundang para anggota GBG global untuk dapat berpartisipasi dal

Membuat Situs Traffic Exchange

Membuat Situs Traffic Exchange Pada saat ini situs-situs traffic exchange semakin marak di dunia internet. Karena semakin berkembangya teknologi sehingga membuat hal lain pun ikut berkembang. Situs Traffic Exchange ini misalnya, saat ini banyak situs-situs traffic exchange yang tidak hanya menyediakan layana traffic exchange namun sekarang  telah ada situs traffic exchange yang menawarkan Social Exchange seperti twitter followers, facebook like, google+ circle dan lain sebagainya. Dan bahkan ada juga situs traffic exchange yang menyediakan layanan SEO seperti Directory Submission.  Pada postingan ini saya tidak akan berbicara banyak kepada Anda, karena saya tahu saat Anda masuk ke halaman ini berarti Anda sedang mencari cara Membuat Situs Traffic Exchange. Mungkin Anda sampai ke halaman ini karna mungkin hanya sedikit blog/website lain yang membahas tentang hal ini. Dan mungkin niat Anda adalah Membuat Situs Traffic Exchange secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang unt

18 Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Youtube Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Bagi kalian pengguna youtube setia,kali ni saya akan bagikan artikel mengenai 18 Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Youtube Yang Banyak Orang Belum Ketahui . Youtube didirikan pada bulan februari 2005 Oleh 3 orang mantan karyawan Paypal,yaitu Chad Hurley Steve Chan dan Jawed Karim. Youtube adalah perpustakaan Video Paling banyak dan lengkap di dunia. Merupakan situs layanan sharing video paling terkenal di dunia,dan sudah menjadi salah satu situs besar dan terpopuler di internet sejak tahun 2005. Youtube memunculkan Beta Tes pada bulan mei 2005,dan pada bulan juli 2006 tepatnya 8 bulan setelah diresmikan,tercatat 65.000 video yang baru diupload ke situs youtube setiap harinya,dengan jumlah Viewer mencapai 100 juta perhari. Pada Bulan Oktober 2006 Perusahaan Google membeli youtube senilai 1,65 Milyar US$. Saat ini youtube menjadi situs video provider paling dominan di amerika serikat,bahkan mungkin didunia,dengan menguasahi hingga 43% Pasar. Diperkirakan 20 durasi jam video di upload ke y